Minggu, 23 Oktober 2016

Banda aceh - Cucu Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah, Teungku Putroe Safiatuddin Nur Alam meminta kepada Mualem agar selalu diberikan kesehatan dan keberkatan dalam menjalankan tugas pemerintahan. Wanita paruh baya yang kini sudah menetap di Mataram, Lombok ini berharap agar Mualem harus benar-benar dapat menjalankan roda pemerintahan di Aceh ini dengan amanah.

Hal ini dikatakan Teungku Putroe Safiatuddin Nur Alam saat menghadiri zikir akbar dan doa bersama anak yatim bersama keturunan raja-raja se-Aceh di kompleks makam Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Minggu, 23 Oktober 2016.

“Lon meudoa bak Allah peu nyang geucita-cita le gata beujeut keu nyata. Cuma lon berharap keu gata seubagoe aneuk lon beuna neuhiroe aneuk yatim dan neupeumulia alim ulama. Beu ek meugisa lom marwah raja-raja Aceh lagee sot (Saya berdoa kepada Allah apa yang Anda cita-citakan menjadi nyata. Cuma saya berharap kepada Anda sebagai anakku agar peduli kepada anak yatim dan memuliakan alim ulama. Harus bisa mengembalikan marwah raja-raja Aceh seperti dulu lagi ),” ujar Teungku Putro Safiatuddin Nur Alam kepada Mualem.

Dalam sambutannya, Teungku Putroe Safiatuddin Nur Alam juga berharap kepada Pemerintah Aceh agar dikemudian hari nanti bisa mengurus dan membawa pulang kembali keturunan cucu-cucu Kesultanan ke Aceh. Pasalnya, katanya lagi, selama ini banyak sekali cucu-cucu Kesultanan Aceh yang masih berada di luar Aceh dengan kondisi memprihatinkan.

“Lon lakee bak Pemerintah Aceh beu geutem uroh dan puwoe lon u Aceh lom agar lon jeut jak saweu ngon meudoa bak kubu ureueng chik sinoe. (Saya minta kepada Pemerintah Aceh agar mau mengurus dan memulangkan saya kembali ke Aceh agar saya bisa berziarah dan berdoa di makam orang tua kami disini,” ujar Teungku Putroe Safiatuddin Nur Alam.

Sementara itu, Mualem meminta doa restu kepada Teungku Putroe Safiatuddin Nur Alam agar senantiasa diberikan keberkatan dan kesehatan. Sebelum berpamitan, mantan pucuk pimpinan GAM ini juga meminta agar senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalankan segala amanah untuk kedepan, ajaran islam harus tegap di aceh, hukum islam dan untuk perjuangan bangsa ini, jangan sampai terkecoh dalam hal lain, yang merumitkan persatuan kami yang dulu, tujuan kami yang dulu, dan untuk tujuan kita di masa depan rakyat aceh.

“Uloen lakee izin doa bak Ummi beu ek lon peutrok amanah nyoe, INSYAALLAH. Ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Unordered List

Sample Text

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget